logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊTidak Ada Formula Tunggal bagi...
Iklan

Tidak Ada Formula Tunggal bagi Demokrasi

Oleh
TRIAS KUNCAHYONO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/wIvfZnuFXFuQfVEEIPu2b3-CyXg=/1024x682/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F10%2FWhatsApp-Image-2017-10-03-at-17.43.14.jpeg
Kompas/Trias Kuncahyono

Menlu RI Retno LP Marsudi menyampaikan sambutan dalam Forum Demokrasi Bali, Chapter Tunisia di Tunis, didampingi Dubes RI untuk Tunisia Ikrar Nusa Bhakti (berbaju batik) dan Menlu Tunisia Khemaies Jhinaoui (berdasi merah), Senin (2/10) malam.

TUNISIA, KOMPAS β€” Pertemuan Forum Demokrasi Bali, Chapter Tunis menegaskan bahwa tidak ada formula tunggal untuk keberhasilan pelaksanaan demokrasi. Setiap negara memiliki pengalaman sendiri-sendiri dan cara sendiri-sendiri dalam mempraktikkan demokrasi.

Pengalaman Indonesia dan Tunisia tentu berbeda-beda. ”Karena itu, diskusi mengenai demokrasi akan lebih baik ketika setiap negara dapat berbagai pengalamannya secara jujur dan terbuka... sehingga satu sama lain dapat saling belajar,” kata Menlu RI Retno LP Marsudi dalam pidato pembukaan Forum Demokrasi Bali, Chapter Tunis, Senin (2/10) malam waktu Indonesia.

Editor:
Bagikan