Publik Diminta Tak Tergiur Promosi Produk Kesehatan dengan Hasil Instan
Lebih dari 400.000 tautan daring terkait penjualan obat dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan ditemukan. Masyarakat diminta lebih waspada dan kritis akan promosi produk yang tidak meyakinkan.
JAKARTA, KOMPAS β Iklan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang dipasarkan secara daring yang tidak memenuhi ketentuan lebih banyak dibandingkan yang dipasarkan secara konvensional. Karena itu, masyarakat diharapkan lebih kritis dan waspada akan promosi produk, terutama yang menawarkan hasil instan.
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Penny K Lukito menyampaikan, jumlah pelaku usaha yang berjualan secara daring semakin tinggi. Jumlah transaksi daring pun terus meningkat. Namun, peningkatan ini belum diiringi dengan promosi dan iklan produk yang tepat.