logo Kompas.id
โ€บ
Ilmu Pengetahuan & Teknologiโ€บKonsumen Diedukasi untuk...
Iklan

Konsumen Diedukasi untuk Membeli Barang Berkelanjutan

Edukasi dan pemberian pemahaman kepada masyarakat untuk memilih barang konsumsi yang berkelanjutan dilakukan. Selain memilih produk yang diproduksi secara ramah lingkungan, keawetan juga penting.

Oleh
PRADIPTA PANDU
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/dXSLzjnZ70zJ01UUN5djUVnc3c4=/1024x522/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F11%2Fe3db6f13-6902-442b-9957-a29a6ce8b41a_jpg.jpg
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Produk tas dengan bahan baku berproses ecoprint saat dijual di galeri tempat produksi produk ecoprint Arae di Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (9/11/2020). Teknik motif ecoprint yang memanfaatkan zat pewarna alam dari tanaman tersebut menjadi salah satu tren mode ramah lingkungan yang kian diminati sejumlah kalangan.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Segala sesuatu yang dibeli dan dikonsumsi oleh masyarakat tidak hanya berpengaruh terhadap diri sendiri, tetapi juga lingkungan. Upaya edukasi konsumen untuk membeli barang berkelanjutan menjadi hal penting agar tercipta gaya hidup ramah lingkungan sehingga turut berkontribusi menurunkan emisi karbon dan timbulan sampah.

Salah satu upaya mengedukasi dan mengajak masyarakat membeli barang ramah lingkungan dan berkelanjutan dilakukan melalui kampanye Beli Yang Baik dengan salah satu agenda utama ialah Pameran Beli Yang Baik Expo. Kampanye ini diinisiasi oleh Yayasan WWF Indonesia dan disponsori oleh The Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) serta Kuningan City.

Editor:
Ichwan Susanto
Bagikan