logo Kompas.id
โ€บ
Ilmu Pengetahuan & Teknologiโ€บInsinyur Indonesia...
Iklan

Insinyur Indonesia Disertifikasi

Oleh
Dahlia Irawati
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/0jXrvJbn1gmwt8YM0t83CybHxSg=/1024x1024/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F06%2Fkompas_tark_20591675_117_2.jpeg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Para pekerja menyelesaikan proyek konstruksi sebuah gedung di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Persatuan Insinyur Indonesia (PII) meminta pemerintah memberikan ruang bagi pelaku industri, termasuk di bidang konstruksi, Indonesia semakin berkiprah menggarap pasar dalam negeri.

MALANG, KOMPAS โ€“ Profesi insinyur sudah mulai disertifikasi baik nasional maupun internasional. Sertifikasi  tersebut untuk memastikan profesionalitas serta meningkatkan kompetensi insinyur Indonesia.

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Hermanto Dardak, mengatakan selama ini peran insinyur di Indonesia sudah dilakukan di berbagai bidang. Mulai dari memasang alat pereduksi dampak gempa hingga 60 persen di suatu daerah di Padang, hingga mendorong penggunaan energi terbarukan, dan inovasi lainnya.

Editor:
Bagikan