logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊRokok Elektronik Abaikan Label...
Iklan

Rokok Elektronik Abaikan Label Peringatan Kesehatan di Media Sosial

Label peringatan kesehatan di konten media sosial menjadi cara membuat rokok elektronik terlihat kurang menarik.

Oleh
TATANG MULYANA SINAGA
Β· 1 menit baca
Warga mengonsumsi rokok elektronik di Jakarta, 30 Agustus 2023. Pengguna mengonsumsi rokok elektrik dengan cara mengisap cairan yang telah dipanaskan menggunakan pemanas elektrik berbasis baterai.
MEDSOS KOMPAS/ANTONIUS SULISTYO P

Warga mengonsumsi rokok elektronik di Jakarta, 30 Agustus 2023. Pengguna mengonsumsi rokok elektrik dengan cara mengisap cairan yang telah dipanaskan menggunakan pemanas elektrik berbasis baterai.

JAKARTA, KOMPAS β€” Iklan rokok elektronik di media sosial semakin agresif menyasar anak muda. Namun, banyak iklan rokok elektronik yang mengabaikan label peringatan kesehatan di media sosial. Padahal, rokok elektronik sama bahayanya dengan rokok konvensional yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Perusahaan rokok elektronik menggunakan banyak cara untuk menarik minat anak muda. Mereka menjual produknya dengan nikotin sintetis beraneka rasa. Produk itu diiklankan memakai beragam visual, mulai dari kotak permen hingga jus buah.

Editor:
ADHITYA RAMADHAN
Bagikan