logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊMasyarakat Difasilitasi...
Iklan

Masyarakat Difasilitasi Anggaran untuk Kerjakan Program Lingkungan

Masyarakat bisa mendapat pendanaan 2.000-50.000 dollar AS untuk membiayai berbagai program lingkungan.

Oleh
PRADIPTA PANDU
Β· 1 menit baca
Peserta menyetorkan sampah saat edukasi sampah melalui permainan <i>treasure hunt</i> dalam aksi memperingati Hari Bumi di taman spot budaya Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2024).
KOMPAS/RIZA FATHONI

Peserta menyetorkan sampah saat edukasi sampah melalui permainan treasure hunt dalam aksi memperingati Hari Bumi di taman spot budaya Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Sistem pelayanan dana masyarakat untuk lingkungan akan diluncurkan pada puncak acara Festival LIKE 2 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dengan sistem ini, masyarakat bisa mendapat pendanaan 2.000 sampai 50.000 dollar AS untuk membiayai berbagai program terkait lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan festival LIKE 2 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (8/8/2024). Festival LIKE 2 berlangsung pada 8-11 Agustus 2024 di JCC sebagai ruang untuk menyebarluaskan capaian kinerja KLHK selama satu dekade terakhir.

Editor:
ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN
Bagikan