logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊPaus Fransiskus Akan Kunjungi ...
Iklan

Paus Fransiskus Akan Kunjungi Masjid Istiqlal dan Misa Akbar di GBK

Rincian agenda kedatangan Paus Fransiskus ke RI masih dipersiapkan. Masyarakat diminta sabar dan hati-hati pada hoaks.

Oleh
STEPHANUS ARANDITIO
Β· 0 menit baca
Wartawan <i>Kompas, </i>Tri Agung Kristanto, berkesempatan bertemu langsung dengan Paus Fransiskus bersama rombongan Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) dalam audiensi umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Rabu (16/11/2022) lalu. Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota rombongan, termasuk wartawan <i>Kompas</i>, berkesempatan memegang dan mencium tangan Paus secara langsung.
DOKUMENTASI PWKI

Wartawan Kompas, Tri Agung Kristanto, berkesempatan bertemu langsung dengan Paus Fransiskus bersama rombongan Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) dalam audiensi umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Rabu (16/11/2022) lalu. Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota rombongan, termasuk wartawan Kompas, berkesempatan memegang dan mencium tangan Paus secara langsung.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pemimpin tertinggi Gereja Katolik se-Dunia, Paus Fransiskus, akan berkunjung ke Jakarta pada 3 sampai 6 September 2024. Sejumlah agenda masih dalam proses persiapan. Masyarakat, khususnya umat Katolik, diminta bersabar dan tidak terpengaruh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Romo Anthonius Gregorius A Lalu, mengungkapkan, Paus Fransiskus yang sekaligus Kepala Negara Vatikan dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Setelah itu bertemu dengan rohaniwan di Gereja Katedral Jakarta dan tokoh-tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal.

Editor:
ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN
Bagikan