logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊSektor Perbankan Harus Lebih...
Iklan

Sektor Perbankan Harus Lebih Aktif dalam Aksi Lingkungan

Dampak krisis iklim semakin nyata. Semua pihak, termasuk perbankan, memiliki tanggung jawab untuk terlibat melestarikan lingkungan hidup.

Oleh
STEPHANUS ARANDITIO
Β· 1 menit baca
Pantai Pemuteran, Kabupaten Buleleng, Bali, terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan sistem <i>biorock</i>-nya. Kehidupan alam bawah laut ini dijaga sejumlah pecalang segara bentukan swadaya desa setempat. Mereka sadar lingkungan dan melestarikannya dari tangan-tangan tak bertanggung jawab.
ARSIP DESA PEMUTERAN

Pantai Pemuteran, Kabupaten Buleleng, Bali, terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan sistem biorock-nya. Kehidupan alam bawah laut ini dijaga sejumlah pecalang segara bentukan swadaya desa setempat. Mereka sadar lingkungan dan melestarikannya dari tangan-tangan tak bertanggung jawab.

JAKARTA, KOMPAS β€” Dunia perbankan, walau bekerja di lingkup perekonomian, tetap memiliki tanggung jawab kepada pelestarian lingkungan hidup. Sebab, dampak krisis iklim semakin nyata dan kondisi Bumi semakin parah. Perlu pelibatan semua pihak agar tidak lagi bersikap acuh pada krisis iklim.

Direktur Retail Banking Bank Negara Indonesia (BNI) Putrama W Setyawan mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan BNI adalah meluncurkan kartu kredit BNI bekerja sama dengan Yayasan WWF Indonesia dengan slogan”A Card for Change, A Hope for Nature". Nantinya, 0,4 persen dari setiap nilai transaksi yang dilakukan nasabah kartu kredit BNI akan didonasikan kepada WWF untuk digunakan dalam aksinya melestarikan lingkungan.

Editor:
ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN
Bagikan