logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊDukungan kepada Kader...
Iklan

Dukungan kepada Kader Percepatan Penurunan Tengkes Belum Optimal

Target penurunan tengkes sebesar 14 persen pada 2024 merupakan target yang ambisius. Untuk itu, intervensi yang dilakukan perlu usaha yang besar. Keterlibatan kader dalam penanganan tengkes di masyarakat perlu diperkuat.

Oleh
MAWAR KUSUMA WULAN, DEONISIA ARLINTA
Β· 1 menit baca
Pemberian piagam apresiasi dari BKKBN atas dukungan dan partisipasi layanan Gizi Spesifik dan Sensitif sebagai upaya percepatan penurunan <i>stunting</i> di Forum Nasional Stunting Tahun 2022 yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Selasa (06/12/2022).
MAWAR KUSUMA WULAN/KOMPAS

Pemberian piagam apresiasi dari BKKBN atas dukungan dan partisipasi layanan Gizi Spesifik dan Sensitif sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Forum Nasional Stunting Tahun 2022 yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Selasa (06/12/2022).

JAKARTA, KOMPAS β€” Kader di lapangan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat mempunyai peran yang besar untuk mendorong percepatan penurunan tengkes. Namun, kerja dari kader tersebut belum mendapatkan dukungan operasional yang memadai serta belum terkoordinasi dengan baik.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat membuka acara Forum Nasional Stunting 2022 di Jakarta, Selasa (6/12/2022), mengatakan, penurunan prevalensi tengkes atau stunting yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir harus berlanjut pada tahun berikutnya. Dengan begitu, target penurunan tengkes menjadi 14 persen pada 2024 bisa tercapai.

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan