logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊKolaborasi Lamongan...
Iklan

Kolaborasi Lamongan Merealisasikan Kota Cerdas yang Transparan

Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Lamongan dan PT Telkomsel di bidang digitalisasi dimaksudkan meningkatakan layanan publik bagi masyarakat.

Oleh
AGNES BENEDIKTA SWETTA BR PANDIA
Β· 1 menit baca
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (kiri) berbincang dengan Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi Rizkian Bahar (tengah) dan GM Enterprise Account Management Eas Area Anka Prasetya Djatmika (kanan) saat penandatanganan kerja sama <i>smart city</i> di Kantor Bupati Lamongan, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (16/3/2022).
TELKOMSEL

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (kiri) berbincang dengan Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi Rizkian Bahar (tengah) dan GM Enterprise Account Management Eas Area Anka Prasetya Djatmika (kanan) saat penandatanganan kerja sama smart city di Kantor Bupati Lamongan, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (16/3/2022).

LAMONGAN, KOMPAS β€” Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggandeng pihak swasta, PT Telkomsel, demi mewujudkan layanan pemerintahan yang lebih baik dan transparan, salah satunya dengan aplikasi smart tax system untuk transaksi pembayaran pajak. Dengan cara itu, diharapkan meningkatkan pendapatan asli daerah Lamongan karena seluruhnya dilakukan secara digital, transparan, dan akurat.

Selain itu, Telkomsel juga mendukung pengembangan UMKM di kabupaten dengan penduduk sekitar 1,3 juta jiwa itu lewat pemanfaatan aplikasi 99 persen Usahaku. ” Jika sudah dilaksanakan secara elektronik, dengan teknologi informasi, tentu berbagai problem selama ini bisa diminimalkan," kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi seusai penandatanganan kesepakatan kerja sama smart city di kantor bupati, Rabu (16/3/2022). Penandatanganan dilakukan bersama Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi Rizkian Bahar

Editor:
GESIT ARIYANTO
Bagikan