logo Kompas.id
β€Ί
Hiburanβ€ΊCahaya Asia di Emmy Awards...
Iklan

Cahaya Asia di Emmy Awards 2024

Setelah Korea Selatan, giliran Jepang yang berkibar di Emmy Awards 2024.

Oleh
RIANA A IBRAHIM
Β· 0 menit baca
Hiroyuki Sanada (tengah), dan tim <i>Shogun</i>, menerima penghargaan untuk serial drama terbaik dalam perhelatan 76th Primetime Emmy Awards, Minggu (15/9/2024), di Peacock Theater, Los Angeles.
AP PHOTO/CHRIS PIZZELLO

Hiroyuki Sanada (tengah), dan tim Shogun, menerima penghargaan untuk serial drama terbaik dalam perhelatan 76th Primetime Emmy Awards, Minggu (15/9/2024), di Peacock Theater, Los Angeles.

Pada akhir perhelatan 76th Primetime Emmy Awards 2024 yang digelar di Peacock Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (16/9/2024) malam waktu setempat, serial Shogun menutup acara dengan rentetan kemenangan. Salah satunya adalah sebagai serial drama terbaik.

Meski dibuat oleh jaringan Amerika Serikat, yakni FX, para pemain dan 70 persen bahasa yang digunakan dalam serial adalah bahasa Jepang. Ini kemudian menjadi yang kedua kalinya serial non-english masuk nominasi dan meraih Emmy Awards setelah Squid Game pada 2022. Walakin, ini menjadi serial drama terbaik pertama dari serial non-english karena Squid Game saat itu harus takluk pada serial Succession.

Editor:
DWI AS SETIANINGSIH
Bagikan