logo Kompas.id
โ€บ
Hiburanโ€บAntara Kutukan dan Berkah Bola...
Iklan

Antara Kutukan dan Berkah Bola Energi Keturunan Tanah Tanabata

Kekuatan supranatural seperti dua sisi mata pisau. Dia bisa digunakan untuk kebaikan dan kejahatan. Mana akan dilakukan?

Oleh
WISNU DEWABRATA
ยท 1 menit baca
<i>Land of Tanabata</i> adalah film <i>live action</i> bertema horor fiksi sains berlatar sejarah hasil adaptasi komik manga <i>Tanabata no Kuni</i> karya Hitoshi Iwaaki, yang terkenal di tahun 1990-an.
KREDIT FOTO: DISNEY+ HOTSTAR

Land of Tanabata adalah film live action bertema horor fiksi sains berlatar sejarah hasil adaptasi komik manga Tanabata no Kuni karya Hitoshi Iwaaki, yang terkenal di tahun 1990-an.

Seorang mahasiswa tingkat akhir di Tokyo, Yลji Minamimaru (Kanata Hosoda) alias Nanmaru, punya kemampuan supranatural unik. Dia bisa melubangi benda apa saja tanpa menyentuhnya. Hal itu ia lakukan hanya dengan berkonsentrasi memusatkan pikiran ke titik tertentu pada benda yang jadi target. Kemampuan unik itu sudah dia kuasai sejak kecil. Diyakini kemampuan itu diajarkan oleh sang kakek.

Jelang kelulusannya dari kuliah, alih-alih mempersiapkan masa depan dan mencari pekerjaan, Nanmaru justru asyik bermain dengan rekan-rekannya. Di kampus, ia dan teman-temannya membentuk unit kegiatan mahasiswa terkait kemampuannya tadi. Mereka menyebutnya telekinesis. Tak hanya itu, mereka berupaya keras memikirkan cara untuk meningkatkan kemampuan Nanmaru.

Editor:
BUDI SUWARNA
Bagikan