logo Kompas.id
β€Ί
Hiburanβ€ΊBurgerkill dan Demo yang...
Iklan

Burgerkill dan Demo yang Mengawali Segalanya

Arsip berupa enam lagu demo awal Burgerkill dicetak ulang. Supremasi Burgerkill berawal dari lagu-lagu ini.

Oleh
HERLAMBANG JALUARDI
Β· 1 menit baca
Sisi dalam kemasan piringan vinil album <i>Demo 1996/1997</i> dari band Burgerkill berisi foto-foto dan poster dari era awal mereka. Burgerkill masih aktif sampai sekarang dan menjadi salah satu band metal disegani di kancah internasional.
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Sisi dalam kemasan piringan vinil album Demo 1996/1997 dari band Burgerkill berisi foto-foto dan poster dari era awal mereka. Burgerkill masih aktif sampai sekarang dan menjadi salah satu band metal disegani di kancah internasional.

Kisah from zero to hero sering kali jadi bahasan menarik untuk disimak. Supremasi band Burgerkill di kancah metal lokal dan internasional termasuk di dalamnya. Kaset demo yang nyaris menjadi mitos diwujudkan dalam bentuk piringan hitam oleh Grimloc Records. Dari situ kita tahu titik berangkat band metalcore ini.

Cakram vinil ini berjudul resmi Demo1996/1997 (Palapa/40124 Session). Judul itu mengacu pada dua sumber demo kaset. Yang pertama direkam Burgerkill pada 1996 di Studio Palapa, kawasan sekitar tempat mangkal mereka di Ujungberung, ujung timur Kota Bandung, Jawa Barat. Yang kedua direkam 1997 di studio 40124, daerah Sukasenang; studio yang dikelola Richard Mutter, drumer Pas Band kala itu.

Editor:
Bagikan