logo Kompas.id
HiburanPerjalanan Tujuh Jam demi Baca...
Iklan

Perjalanan Tujuh Jam demi Baca Puisi di Panggung Festival Kata

Puisi menjadi media untuk mengungkapkan pesan diri. Akan selalu ada panggung yang menanti para penyair.

Oleh
FRANSISKUS PATI HERIN
· 1 menit baca
Anggit Siti Khotimah, penyair asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, membacakan puisi dalam acara Festival Kata di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (27/10/2023). Acara itu dipersembahkan harian <i>Kompas</i> yang didukung oleh Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
FRANSISKUS PATI HERIN

Anggit Siti Khotimah, penyair asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, membacakan puisi dalam acara Festival Kata di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (27/10/2023). Acara itu dipersembahkan harian Kompas yang didukung oleh Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Panggung bagi penyair untuk membacakan puisi sudah berdiri di Bentara Budaya Jakarta sejak Kamis (26/10/2023). Dari kampungnya di pelosok Kabupaten Garut, Jawa Barat, tak terbendung keinginan Anggit Siti Khotimah untuk berdiri di panggung itu, meluapkan pesan diri lewat bait-bait puisi.

Panggung itu untuk memeriahkan ajang Festival Kata, persembahan harian Kompas yang didukung oleh Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Festival Kata mengusung tema ”Menjaga Literasi, Menjaga Kebudayaan”.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan