logo Kompas.id
HiburanSuara dari Nusantara...
Iklan

Suara dari Nusantara...

Jakarta Concert Orchestra menampilkan orkestra bertajuk ”Vibes of Nusantara” di Singapura. Penampilan ini, antara lain, ingin menunjukkan kekayaan Indonesia.

Oleh
MOHAMMAD HILMI FAIQ
· 1 menit baca
Jakarta Concert Orchestra saat tampil di Concert Hall, Esplanade, Singapura, Rabu (21/9/2022) malam, dalam konser bertajuk Vibes of Nusantara.
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ

Jakarta Concert Orchestra saat tampil di Concert Hall, Esplanade, Singapura, Rabu (21/9/2022) malam, dalam konser bertajuk Vibes of Nusantara.

Tepuk tangan panjang yang menggema hampir dua menit itu memenuhi ruangan Concert Hall, Esplanade, Singapura, Rabu (21/9/2022) malam, setelah Jakarta Concert Orchestra mengakhiri lagi ”Lisoi” sebagai penutup konser. Kelompok orkestra yang dipimpin konduktor Avip Priatna itu baru saja memungkasi kebersamaan selama dua jam dalam konser bertajuk ”Vibes of Nusantara”.

Hingga selang beberapa lama, penonton masih enggan beranjak dari tempat duduk di salah satu dari 15 concert hall terindah di dunia itu. Mereka seperti menunggu sesuatu. Padahal, konduktor Avip Priatna mengajak semua peserta konser untuk membungkuk bersama sebagai bentuk salam perpisahan. Dia kemudian menghilang dari panggung karena pertunjukan telah usai. Lagu ”Lisoi” tadi sengaja dimainkan di ujung acara dengan pertimbangan khusus. Salah satunya memancing penonton agar tergapai secara emosional dan enggan pulang. Rupanya strategi ini berhasil.

Editor:
Bagikan