logo Kompas.id
โ€บ
Hiburanโ€บKonflik Koloni Manusia di...
Iklan

Konflik Koloni Manusia di Planet Baru

Manusia menghancur leburkan bumi akibat konflik yang dibuatnya sendiri. Hijrah mereka ke planet lain justru hanya memindahkan konflik lama ke tempat baru, yang bisa jadi kembali berujung ke kehancuran.

Oleh
WISNU DEWABRATA
ยท 1 menit baca
Mother (Amanda Collin/depan) dan Father (Abubakar Salim/belakang), dua android yang ditugasi memelihara anak-anak di koloni baru manusia di Planet Kepler-22b dalam film seri <i>Raised by Wolves</i> yang ditayangkan di HBO.
ARSIP HBO GO

Mother (Amanda Collin/depan) dan Father (Abubakar Salim/belakang), dua android yang ditugasi memelihara anak-anak di koloni baru manusia di Planet Kepler-22b dalam film seri Raised by Wolves yang ditayangkan di HBO.

Saat manusia โ€œberhijrahโ€ meninggalkan bumi menuju planet di tata surya lain dan membangun peradaban baru, mereka juga membawa serta seluruh konflik mereka. Apalagi jika kepindahan itu dipicu kehancuran besar dari pertikaian akibat kerakusan umat manusia sendiri.

Begitu kurang lebih kisah yang melatarbelakangi sekuel drama fiksi sains Raised By Wolves rekaan penulis naskah Aaron Guzikowski. Awal Februari 2022 serial ini masuk ke musim keduanya di HBO. Pada musim pertama jalinan cerita terfokus pada perjalanan dua robot berbentuk manusia (android).

Editor:
DAHONO FITRIANTO
Bagikan