logo Kompas.id
HiburanKesetiaan Penggemar terhadap...
Iklan

Kesetiaan Penggemar terhadap K-Pop (Bagian 2)

Industri K-Pop selalu berinovasi membuat album dan ”merchandise” yang menarik. Di sisi lain, para penggemar berlomba-lomba mengoleksi album idolanya.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8AzZMw2JWdrHeGWqMGe1Xd6rbQ8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2F69814230.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Penggemar boyband Korea Selatan, Super Junior, memenuhi barisan terdepan penonton yang antusias menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 melalui layar raksasa di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Perusahaan hiburan K-Pop di Korea Selatan terus berinovasi dalam menciptakan album fisik yang menarik dan produk unik di tengah semakin canggihnya teknologi digital. Penggemar pun rela berkorban menghabiskan uang banyak hanya untuk mendapatkan kenang-kenangan dari artis.

Mengapa? Singkat jawaban, tindakan para penggemar K-Pop itu merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kesetiaan mereka terhadap artis kesayangan.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan