logo Kompas.id
›
Gaya Hidup›Perjuangan Mengincar Pasar...
Iklan

Perjuangan Mengincar Pasar Mode Global

Khas saja tidak cukup bagi mode Indonesia untuk menembus pasar global. Lalu bagaimana?

Oleh
RIANA A IBRAHIM DARI PARIS, PERANCIS
· 1 menit baca
Suasana di pameran dagang Who’s Next, di Paris, Perancis, 8-10 September 2024. Ada lima jenama asal Indonesia yang didukung Bank Indonesia, Kedubes RI-Paris, dan L’Adresse Paris.
KOMPAS/RIANA A IBRAHIM

Suasana di pameran dagang Who’s Next, di Paris, Perancis, 8-10 September 2024. Ada lima jenama asal Indonesia yang didukung Bank Indonesia, Kedubes RI-Paris, dan L’Adresse Paris.

Industri mode Indonesia masih terus mencari bentuknya untuk bisa bertumbuh di pasar global. Meski punya kekhasan yang autentik, nyatanya banyak hal lain yang mesti dipersiapkan agar bisa bersaing di pasar global.

Minggu (8/9/2024) pagi, suasana Porte de Versailles, Paris, Perancis, sudah ramai dengan para pengunjung dari berbagai negara. Di depan pintu masuk, selain identifikasi melalui kartu penanda, sebagian pengunjung juga diminta memperlihatkan paspor untuk bisa masuk ke aula di lantai 2 dan 3 yang masing-masing luasnya sekitar 6.000 meter persegi.

Editor:
DAHONO FITRIANTO
Bagikan