logo Kompas.id
Gaya HidupPeluang Pasar ”Skincare” Pria ...
Iklan

Peluang Pasar ”Skincare” Pria di Indonesia Masih Besar

Angka penetrasi bisnis produk perawatan wajah pria di Indonesia masih relatif kecil, tetapi berpeluang dikembangkan.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Pengunjung berkonsultasi terkait produk <i>skincare</i> yang ditawarkan di salah satu gerai di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1/2022). Beragam produk <i>skincare,</i> baik impor maupun lokal, ditawarkan kepada konsumen.
KOMPAS/PRIYOMBODO

Pengunjung berkonsultasi terkait produk skincare yang ditawarkan di salah satu gerai di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1/2022). Beragam produk skincare, baik impor maupun lokal, ditawarkan kepada konsumen.

Zaman berubah dan gaya hidup manusianya ikut berubah. Perawatan kulit yang dulu diasosiasikan dengan perempuan kini jadi milik laki-laki juga. Industri lantas melihat ini sebagai peluang untuk memperluas pasar perawatan kulit atau skincare bagi pria. Di Indonesia, peluang ini masih sangat besar.

Di masa kini, utamanya di abad ke-21, tumbuh kelompok laki-laki yang semakin peduli pada penampilan. Perhatian mereka tak hanya terpusat di pakaian yang modis, atau rambut dan kumis yang tertata rapi. Kulit wajah juga mereka perhatikan. Pelembab wajah, tabir surya, sabun wajah, hingga serum wajah pun jadi ”kawan” baru para pria.

Editor:
DAHONO FITRIANTO
Bagikan