logo Kompas.id
Gaya HidupTerentak di Mobil Listrik...
Iklan

Terentak di Mobil Listrik Ioniq 5 N

Terentak di dalam mobil dengan kecepatan 260 kilometer per jam serasa jantung mau copot. Takut, tetapi nagih.

Oleh
ANDY RIZA HIDAYAT DARI KOREA SELATAN
· 1 menit baca
Peserta ASEAN Media Driving Experience melakukan <i>drag race</i> dengan mobil Ioniq 5 N di Sirkuit Hyundai Motor Group Center, Taean, Korea Selatan, Jumat (17/5/2024).
DOKUMENTASI HYUNDAI

Peserta ASEAN Media Driving Experience melakukan drag race dengan mobil Ioniq 5 N di Sirkuit Hyundai Motor Group Center, Taean, Korea Selatan, Jumat (17/5/2024).

Mobil listrik Ioniq 5 N membawa saya pada kecepatan 260 kilometer per jam. Jumat (17/5/2024) siang itu, posisi badan saya miring 38 derajat ketika melintasi Sirkuit Hyundai Motor Group (HMG) Driving Experience Center, Taean, Korea Selatan. Badan saya terasa berat, di posisi itu manusia yang ada di dalam mobil melawan gaya gravitasi, seperti menanggung beban di pundak.

Lili, perempuan pebalap yang memandu kami, tetap tenang dan tersenyum. Ia bertanya, ”Kalian suka kecepatan tinggi?” Saya dan Richie Ismail sepakat menjawab, ”Suka.” Buru-buru kami menambahkan, ”Tetapi jangan terlalu cepat-cepat kalau belok.” Lili tidak peduli. Dia kemudikan mobil ngepot di tikungan sirkuit dengan kecepatan tinggi. ”Woiii!”

Editor:
Bagikan