logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊXiaomi: Kapitalisasi Peluang...
Iklan

Xiaomi: Kapitalisasi Peluang di Tengah Krisis

Bagaimana Xiaomi menjadi penguasa pasar ponsel Indonesia? Mengapa ada iklan di sistem operasinya? Berikut wawancara dengan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Oleh
satrio pangarso wisanggeni
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nMVVptQCRUyKg48chnYKlZg68dM=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2F5f7cd5da-e4eb-4ab2-9b2f-4746dac8b634_jpg.jpg
XIAOMI INDONESIA

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse

Selama dua tahun terakhir, bisa dibilang, industri dan pasar gawai bergejolak. Banyak peristiwa mengubah lansekap pasar. Dari pandemi Covid-19 yang memicu digitalisasi masyarakat global secara tiba-tiba hingga krisis cip yang diakibatkannya. Belum lagi perang dagang yang diterapkan oleh Pemerintah Amerika Serikat terhadap sejumlah perusahaan asal China. Kemunculan teknologi baru seperti jaringan 5G pun menambah gairah konsumen.

Katanya, di balik sebuah krisis ada peluang yang muncul. Xiaomi, perusahaan elektronik asal Beijing, China, bisa jadi adalah salah satu yang berhasil memanfaatkan berbagai peluang tersebut.

Editor:
adiprinantyo
Bagikan