logo Kompas.id
Gaya HidupApple iOS 14.5,...
Iklan

Apple iOS 14.5, ”Anti-Tracking” hingga Emoji Baru

Dari fitur ”anti-tracking” untuk melawan iklan hingga emoji baru dihadirkan oleh versi terbaru sistem operasi untuk iPhone, iOS 14.5. Pembaruan ini juga membuat asosiasi periklanan Jerman bersama Facebook gugat Apple.

Oleh
satrio pangarso wisanggeni
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ivxQB6VJJGFPwvokqnApWfaFoD4=/1024x577/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F04%2FDSC04360-res_1619501405.jpg
KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Tampilan jendela pemberitahuan akan dimulainya instalasi sistem operasi Apple iOS 14.5 jika pengguna mengeset pengaturan menjadi otomatis, Selasa (27/4/2021). Sistem operasi ini membawa sejumlah pembaruan, seperti fitur anti-tracking transparency, membuka lock screen" dengan Apple Watch, dan set emoji baru.

JAKARTA, KOMPAS — Pembaruan sistem operasi iOS dan iPadOS 14.5 yang mentenagai gawai Apple iPhone dan iPad resmi mulai diterima oleh para penggunanya hari ini, Selasa (27/4/2021). Pembaruan ini membawa fitur besar dan banyak disorot, seperti anti-tracking transparency hingga emoji baru dan suara baru Siri.

Saat ini, menurut Apple, adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan fitur peningkatan privasi. Anti-tracking transparency adalah fitur di mana setiap aplikasi harus mendapatkan persetujuan pengguna apakah data aktivitas pengguna dapat dimanfaatkan untuk kepentingan iklan.

Editor:
khaerudin
Bagikan