logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊPerluas Jangkauan Konsumen...
Iklan

Perluas Jangkauan Konsumen Jelang Ramadhan dengan Pemasaran Digital

Pemasaran lewat media sosial dinilai efektif selama masa pandemi Covid-19. Ini karena publik sering melihat gawai selama bekerja dan belajar dari rumah.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/31IR7kfEn5NfpLxfHyYF1c-WHvI=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2F4b280642-b2d7-4e02-9cef-525a0f82086b_jpg.jpg
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Laman media sosial yang digunakan sebagai pemasaran tempat produksi usaha konfeksi Imajinasi Corp di Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (8/3/2021). Media sosial menjadi salah satu upaya pemasaran usaha ini, terutama agar tetap bertahan di masa pandemi. Bagi beberapa usaha kecil dan menengah, fungsi akun media sosial turut dalam penciptaan pasar melalui e-dagang.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pemasaran digital melalui media sosial dinilai berpeluang besar menjangkau banyak audiens selama pandemi Covid-19. Hal ini bisa dimanfaatkan pelaku usaha untuk promosi jelang Ramadhan 2021.

Pemasaran lewat media sosial efektif karena waktu publik menatap layar (screen time) meningkat selama pandemi. Menurut Alvara Research pada Juni 2020, konsumsi internet naik jadi lebih dari 7 jam sehari. Sebelumnya pada 2019, konsumsi internet harian 4-6 jam.

Editor:
khaerudin
Bagikan