logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊJejaring Sosial Berbasis Audio...
Iklan

Jejaring Sosial Berbasis Audio Diminati, Twitter Kembangkan Spaces

Opsi warganet untuk memilih jejaring sosial berbasis audio akan semakin banyak. Setelah Clubhouse hadir, Twitter tidak mau ketinggalan dengan menyediakan fitur baru berbasis audio, yakni Twitter Spaces.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nLZ6CeIMx2yuegV37Ov5nvREEbo=/1024x711/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2F000_1VA7OQ_1595431552.jpg
AFP/OLIVIER DOULIERY

Logo Twitter ditampilkan di sebuah ponsel pada 27 Mei 2020, di Arlington, Virginia, Amerika Serikat. Twitter kini memiliki fitur bagi penggunanya untuk berinteraksi melalui audio. Fitur bernama Spaces tersebut diharapkan menandingi aplikasi percakapan audio Clubhouse.

JAKARTA, KOMPAS β€” Jejaring sosial berbasis audio akan semakin banyak. Setelah Clubhouse mendapat sambutan hangat dari publik, kini giliran Twitter yang unjuk kebolehan. Twitter mengembangkan Spaces, sebuah fitur baru agar pengguna bisa berinteraksi secara langsung via audio.

Twitter mengumumkan pengembangan fitur ini sejak November 2020. Spaces versi beta kemudian tersedia bagi pengguna iOS pada Januari 2021. Per Maret 2021, pengguna Android bisa turut mengakses Spaces dengan terlebih dulu memperbarui Twitter di Google Play.

Editor:
khaerudin
Bagikan