logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊGenerasi Muda Indonesia Pasar ...
Iklan

Generasi Muda Indonesia Pasar Potensial Xiaomi

Indonesia merupakan pasar penting bagi Xiaomi, perusahaan teknologi dan benda terhubung internet, yang berdiri pada 2010.

Oleh
M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2Su4HRUj6viYtBPuD6MF7mIIbr0=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2FIMG_20191121_172237_1575052683.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan seri Mi Mix Alpha kepada media nasional di Indonesia. Seri ini sekarang baru berjumlah 15 unit di dunia.

Ada tiga elemen yang melahirkan Xiaomi pada 2010, yakni perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan internet. Sepuluh tahun kemudian, ketiga elemen itu menjadi nadi bisnis Xiaomi dan menghadirkan ekosistem produk bagi penikmat gawai, yaitu hiburan, konektivitas, dan kebugaran.

Dengan memadukan tiga hal itu, Xiaomi memupuk loyalitas konsumen, yang tecermin dari pendapatan pada triwulan I-2020 sebesar 49,7 miliar yuan. Perusahaan teknologi dengan perangkat cerdas dan internet of things ini ada di posisi ke-422 dalam daftar Fortune 500 tahun 2020, yakni 500 perusahaan terbesar dunia.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan