logo Kompas.id
›
Gaya Hidup›Sony Ancang-ancang Masuki...
Iklan

Sony Ancang-ancang Masuki Pasar Mobil Listrik

Oleh
Mahdi Muhammad
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/aJhBAl0LCH26XiL-BJcqyJJ_z8o=/1024x664/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2FMobil-Sony-01_1578397960.jpg
MARIO TAMA/GETTY IMAGES/AFP

Presiden dan CEO Sony Corporation, Kenichiro Yoshida, memperkenalkan mobil konsep Sony Vision-S, yang merupakan konsep mobil listrik buatan Sony, di pameran CES 2020 di Las Vegas, AS, Senin (6/1/2020).

LAS VEGAS, SELASA – Di awal tahun 2020, Sony Corporation membuat kejutan besar pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS, Senin (6/1/2020) waktu setempat atau Selasa (7/1/2020) waktu Indonesia. Sony, yang selama ini dikenal sebagai produsen alat-alat elektronik untuk kebutuhan rumah tangga, industri, hingga musik dan film,  memperlebar sayapnya dengan mengenalkan konsep mobil listrik yang diberi nama Vision S.

Kenichiro Yoshida, CEO Sony Corp., dalam penjelasannya saat konferensi pers di CES 2020, yang diakses melalui laman resmi Sony, meyakini bahwa mobilitas manusia dan barang akan berkembang ke arah terhubung antara satu dengan yang lainnya (connected), autonomous atau swakemudi, digunakan bersama (shared), semacam ride hailing (seperti Uber, GoJek, Grab ataupun Lyft) dan mobil yang berbasis listrik (electric), baik baterai ataupun yang lainnya. Empat hal ini sering disingkat CASE.

Editor:
Bagikan