logo Kompas.id
Gaya HidupMendobrak Mitos Sang Sosialita
Iklan

Mendobrak Mitos Sang Sosialita

Menjadi yang terkecil dalam keluarga besar Land Rover membuat Range Rover Evoque sering diidentikkan sebagai mobil untuk ibu-ibu atau mbak-mbak sosialita. Padahal, salah besar jika mengira Evoque hanya bisa pergi ke mal.

Oleh
Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/hhW_B6URXHpPuKFS_EgNA4DlP7Q=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F09%2F20190823ED16_1568974320.jpg
KOMPAS/EDDY HASBY

Range Rover Evoque diuji melewati medan off-road di kawasan Jalur Puncak 2, Citeureup, Bogor, Rabu (21/08/2019).

Menjadi yang terkecil dalam keluarga besar Land Rover membuat Range Rover Evoque sering diidentikkan sebagai mobil untuk ibu-ibu atau mbak-mbak sosialita. Kira-kira jalur logikanya begini: saat sang suami mengendarai atau menunggang Range Rover atau Range Rover Sport, sang istri akan mengendarai Evoque yang lebih kompak dan lincah.

Citra ini bukannya tanpa dasar. Tahun 2012, saat mobil ini baru diluncurkan di dunia, Evoque langsung mendapat gelar mobil terbaik Women’s World Car of The Year. ”Kesan itu makin kuat karena dulu sempat ada kerja sama untuk mendesain salah satu edisi khusus Evoque dengan Victoria Beckham. Semenjak itu, ada salah persepsi bahwa Evoque untuk perempuan,” tutur Brand Director Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia Jentri Izhar, Kamis (22/8/2019).

Editor:
Bagikan