logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊKompetisi E-sport Indonesia...
Iklan

Kompetisi E-sport Indonesia Gunakan Konsep Waralaba

Banyaknya peminat permainan daring di Indonesia mendorong pengembang terus berinovasi dengan membangun kompetisi olahraga elektronik atau e-sport. Salah satu kompetisi yang konsisten diadakan ialah Mobile Legends: Bang Bang Professional League-Indonesia.

Oleh
Prayogi Dwi Sulistyo
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/K4_yck1EhOjgfBLr3Ym-iReoQkE=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F1f6f6ebc-00a2-4cde-ad14-a1ca5c55ce1f_jpg.jpg
KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Mobile Legends: Bang Bang Professional League-Indonesia musim keempat dibuka di Jakarta, Selasa (23/7/2019). Kompetisi ini menggunakan konsep waralaba untuk membangun keamanan finansial dari tim dan pemain.

JAKARTA, KOMPAS β€” Banyaknya peminat permainan daring di Indonesia mendorong pengembang terus berinovasi dengan membangun kompetisi olahraga elektronik atau e-sport. Salah satu kompetisi yang konsisten diadakan ialah Mobile Legends: Bang Bang Professional League-Indonesia atau MPL-ID.

Kompetisi itu memasuki musim keempat yang dimulai pada 23 Agustus 2019. Pada musim ini, mereka mengadopsi model liga waralaba untuk membangun keamanan finansial dari tim dan pemain. Konsep tersebut akan berguna untuk mengembangkan ekosistem e-sport yang berkelanjutan di Indonesia.

Editor:
Bagikan