logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊMenanti Kejutan Netflix dan...
Iklan

Menanti Kejutan Netflix dan Strategi Lokalisasinya

Oleh
CAECILIA MEDIANA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/1-wi2A5Zxu33t75yLzX8xkKFFOo=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F10%2Fkompas_tark_20959579_141_1-1.jpeg
KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA R

Layanan pengaliran video (video streaming), Netflix.

Di sela-sela perhelatan International Broadcasting Conference (IBC) 2018 di Amsterdam, September 2018, pasar internasional disebut-sebut sebagai lahan baru bagi Netflix untuk melanjutkan pertumbuhan bisnisnya.

Penguasaan pangsa pasar Netflix di Amerika Serikat memang belum sampai titik dominan, yakni sekitar 58 dari total 130 juta orang pengguna seluruh dunia. Hanya saja, di negara itu, kompetisi antarsesama pemain berlangsung sangat ketat. Netflix tentu harus mengamankan posisinya agar tetap bertumbuh.

Editor:
Bagikan