E-dagang
Taruhan Erajaya di Kanal O2O
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F20180531elda.jpg)
Djatmiko Wardoyo, Marketing Communications Director Erajaya Group (kiri) dan Jeremy Sim, Chief Executive Officer Erajaya Retail Group (kanan), menunjukkan tampilan antarmuka dari erafone.com yang menjadi titik penghubung layanan kanal omni, Rabu (30/5/2018). Kanal omni yang diperkenalkan bakal memanfaatkan 775 titik penjualan dari Erafone.
JAKARTA, KOMPAS — Erajaya Swasembada mengumumkan layanan pembelian lintas kanal daring ataupun luring yang akan mengintegrasikan jaringan toko ritel mereka yang saat ini mencapai 775 titik di Indonesia. Layanan ini juga menjadi salah satu alasan bagi mereka untuk terus berekspansi membuka titik penjualan baru, bahkan di kota-kota di sekitar kota besar.
Kanal Omni Erajaya menawarkan pendekatan daring ke luring (online to offline/O2O), yakni pembelian melalui situs erafone.com untuk kemudian diambil barangnya di toko ritel yang disepakati. Pendekatan berikutnya adalah luring ke daring (offline to online), yakni datang ke toko milik Erajaya untuk kemudian memesan agar barang bisa dikirim ke alamat tertentu, miliknya atau orang lain.