FotografiFoto CeritaDesainer Muda dalam Sentuhan...
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ

Desainer Muda dalam Sentuhan Paris

Paris Touch merujuk pada sentuhan gaya Perancis yang elegan, ”chic”, dan ”timeless” dalam ”fashion” atau mode.

Oleh
MOHAMMAD HILMI FAIQ
· 1 menit baca

Paris adalah keajaiban bagi mode. Hal lain boleh berantakan, tapi tidak dengan mode. Paris menjadi ukuran orang memandang tingkat validitas mode, sesuatu yang layak dikritisi sekaligus dikagumi. Boleh tidak setuju, tapi kekuatan magis Paris itu memang diyakini ada hingga muncul ungkapan Paris Touch, sentuhan Paris.

Paris Touch merujuk pada sentuhan gaya Prancis yang elegan, chic, dan timeless dalam fashion atau mode. Ini mencakup desain, craftsmanship, dan filosofi mode yang berakar pada tradisi fashion Paris. Istilah ini muncul seiring dengan berkembangnya Paris sebagai pusat mode dunia sejak abad ke-17 dan ke-18. Kian populer pada abad ke-20 dengan munculnya rumah-rumah mode besar seperti Chanel, Dior, dan Yves Saint Laurent.

Ruang rehat para pameris dan pengunjung di Premiere Classe, sebuah pameran dagang (<i>trade show</i>) di Carrousel du Louvre, Paris, Perancis, Senin (30/9/2024).
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ

Ruang rehat para pameris dan pengunjung di Premiere Classe, sebuah pameran dagang (trade show) di Carrousel du Louvre, Paris, Perancis, Senin (30/9/2024).

Memuat data...
Memuat data...