FotografiFoto CeritaJoffis Sandingkan Karya...
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Joffis Sandingkan Karya Fotografi Konvensional dan AI

Jogja Fotografis Festival kembali digelar dengan menghadirkan kebaruan.

Oleh
FERGANATA INDRA RIATMOKO
· 0 menit baca
Karya seniman fotografi ditampilkan  dalam ajang Jogja Fotografis Festival (Joffis) di Galeri RJ Katamsi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Kecamatan Sewon, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (21/8/2024).
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Karya seniman fotografi ditampilkan dalam ajang Jogja Fotografis Festival (Joffis) di Galeri RJ Katamsi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Kecamatan Sewon, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (21/8/2024).

Hari Fotografi Sedunia pada 19 Agustus menjadi tanggal yang sakral bagi para pegiat fotografi. Bermacam kegiatan diadakan untuk memperingati tanggal pengumuman oleh Pemerintah Perancis terkait proses penemuan daguerreotype, sebuah proses fotografi yang dikembangkan oleh Louis Daguerre pada 1837, tersebut.

Ruang Mes56, sebuah komunitas kolektif di Yogyakarta yang bergerak di bidang seni kontemporer, termasuk di antaranya seni fotografi, pun menggunakan peringatan Hari Fotografi Sedunia untuk menggelar ajang fotografi tahunan Jogja Fotografis Festival (Joffis). Ajang yang telah diselenggarakan sebanyak dua kali tersebut pada tahun ini mengangkat tema ”Matriks”.

Memuat data...
Memuat data...