FotografiFoto CeritaArsip Foto ”Kompas” :...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Arsip Foto ”Kompas” : Perjuangan Dua Atlet Putri di Dinding Panjat

Atlet putri panjat tebing Indonesia mengawali debut mereka di Olimpiade. Warga Indonesia berharap hasil terbaik.

Oleh
WISNU WIDIANTORO
· 1 menit baca
Pemanjat Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi (kiri) dan Rajiah Sallsabillah (kanan), menyanyikan lagu Indonesia Rayasaat pengibaran bendera Merah Putih dalam final nomor perseorangan atau <i>speed </i>panjat tebing putri Asian Games Hangzhou 2022 di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Provinsi Zhejiang, China, Selasa (3/10/2023).
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Pemanjat Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi (kiri) dan Rajiah Sallsabillah (kanan), menyanyikan lagu Indonesia Rayasaat pengibaran bendera Merah Putih dalam final nomor perseorangan atau speed panjat tebing putri Asian Games Hangzhou 2022 di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Provinsi Zhejiang, China, Selasa (3/10/2023).

Mulai hari ini atlet panjat tebing Indonesia akan mulai berlaga di Olimpiade Paris 2024. Mereka akan berlaga di Le Bourget Sport Climbing, Paris, Perancis. Di cabang Panjat Tebing sebenarnya mempertandingan dua nomor, yaitu speed dan gabungan lead-boulder. Namun, kontingen Indonesia hanya akan berlaga di nomor speed putra dan putri. Nomor speed adalah nomor panjat tebing yang menuntut kecepatan dalam mencapai puncak tebing alias adu cepat menuju puncak.

Pada hari pertama, dua atlet putri Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah, akan mulai bersaing bersama 12 atlet putri dari delapan negara lainnya. Pertandingan hari pertama akan digelar pada Senin (5/8/2024) pukul 18.00 WIB.

Memuat data...
Memuat data...