FotografiFoto CeritaMenengok Latihan Rio Waida dan...
AP/POOL/ED SLOANE

Menengok Latihan Rio Waida dan Uniknya Lokasi Cabang Selancar Olimpiade Paris 2024

Atlet Indonesia, Rio Waida, bersiap tampil di Olimpiade Paris 2024 cabang selancar ombak di Tahiti, Polinesia, Perancis.

Oleh
IWAN SETIYAWAN
· 1 menit baca

Olimpiade Paris 2024 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga terbesar sejagat tersebut akan resmi dibuka pada Sabtu, 27 Juli 2024, dengan tuan rumah Kota Paris, Perancis.

Sebagai tuan rumah, Perancis terus sibuk menyiapkan sejumlah tempat pertandingan dan juga upacara pembukaan. Selain itu, kesibukan menyiapkan akomodasi penginapan dan segala hal untuk kenyamanan ribuan atlet dari berbagai negara juga dilakukan. Para pahlawan olahraga tersebut mulai berdatangan ke Paris dan sejumlah kota lain yang ditunjuk menjadi lokasi pertandingan.

Panitia bertekad menyebarkan semangat Olimpiade Paris 2024 ke seluruh wilayah Perancis, baik yang berada di Benua Eropa maupun daerah-daerah otonomi dan koloni mereka yang tersebar di berbagai belahan dunia. Dan salah satu wilayah koloni yang berkesempatan menjadi tuan rumah adalah Tahiti yang berada di Kepulauan Polinesia.Pulau tropis dengan keindahan alamnya ini berada di tengah Samudra Pasifik, sekitar 6.000 kilometer di sebelah timur Australia.

Memuat data...
Memuat data...