logo Kompas.id
›
Ekonomi›Saat Merek Tersenggol Isu...
Iklan

Saat Merek Tersenggol Isu Politik

Bagaimana perusahaan harus bersikap ketika masuk dalam isu-isu politik?

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 1 menit baca
Pengunjung pameran Paris Air Show di Le Bourget, Perancis, Kamis (22/6/2017), mendatangi anjungan Dassault Aviation yang menampilkan beberapa varian jet pribadi Falcon. Kawasan Asia Pasifik dinilai sebagai pasar potensial untuk memasarkan jet pribadi.
KOMPAS/WISNU AJI DEWABRATA

Pengunjung pameran Paris Air Show di Le Bourget, Perancis, Kamis (22/6/2017), mendatangi anjungan Dassault Aviation yang menampilkan beberapa varian jet pribadi Falcon. Kawasan Asia Pasifik dinilai sebagai pasar potensial untuk memasarkan jet pribadi.

Pemilihan presiden di Amerika Serikat akhirnya menyenggol beberapa merek. McDonald’s menjadi perbincangan ketika salah satu calon Kamala Harris mengaku pernah bekerja di restoran cepat saji itu tetapi lawannya Trump mempermasalahkan klaim itu. Belakangan, makin mudah merek terjerumus ke dalam isu-isu politik.

Di Indonesia ada juga. Bagaimana produk pengharum bau badan harus bersikap ketika isu bau ketek merebak? Bagaimana perusahaan teknologi finansial harus bersikap ketika akunnya adalah milik orang penting? Bagaimana perusahaan e-dagang harus bersikap ketika muncul isu jet pribadi? Bagaimana pula platform perbincangan komunitas ketika muncul dalam perdebatan soal politik?

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan