pariwisata
Generasi Z yang Unik dan Gemar ”Traveling”
Guna menarik generasi Z, pelaku usaha perlu berinovasi dengan menghargai nilai yang dianut dan merangkul secara digital.
/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2023%2F12%2F20%2F5f3100ca-fa6b-4c9a-87f4-fc2ad86fa751_jpg.jpg)
Ilustrasi tamu bersantai di kafe rooftop Hotel Jambuluwuk Thamrin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Foto diambil Desember 2023.
Pariwisata yang terus bergeliat mendorong beragam penyedia akomodasi berinovasi menargetkan anak-anak muda sebagai pangsa pasarnya. Inovasi diperlukan karena generasi Z memiliki ciri tersendiri dalam mengatur perjalanannya, mulai dari karakteristik penginapan hingga dampak yang bisa diberikan kepada mereka.
Generasi Z yang lahir pada rentang 1997-2012 terus menjadi sorotan. Kelompok yang kini mendominasi sepertiga populasi global itu dikenal karena karakteristik atau tingkah laku yang khas.
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 9 dengan judul "Gen Z yang Unik dan Kegemaran ”Traveling”".
Baca Epaper Kompas