logo Kompas.id
EkonomiMoody’s: Kapasitas Pusat Data ...
Iklan

Moody’s: Kapasitas Pusat Data di Asia Pasifik Tumbuh 20 Persen Per Tahun hingga 2028

Perusahaan raksasa teknologi telah dan akan mengoperasikan sendiri banyak fasilitas pusat data di Asia Pasifik.

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
Gedung pusat data yang berada di area Data Center Kampus DCI Indonesia di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/5/2021). DCI Indonesia meresmikan gedung pusat data JK5 melengkapi tiga gedung pusat data  yang telah beroperasi sebelumnya.
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Gedung pusat data yang berada di area Data Center Kampus DCI Indonesia di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/5/2021). DCI Indonesia meresmikan gedung pusat data JK5 melengkapi tiga gedung pusat data yang telah beroperasi sebelumnya.

JAKARTA, KOMPAS  —  Lembaga pemeringkat kredit Moody’s Rating melalui laporan riset terbarunya memperkirakan, kapasitas pusat data di Asia Pasifik akan tumbuh rata-rata 20 persen per tahun hingga 2028, menjadi lebih kurang 24.800 megawatt. Kapasitas ini dua kali lipat kapasitas saat ini sebesar 10.500 MW. Total investasi diprediksi mencapai lebih dari 564 miliar dollar AS.

Laporan riset terbaru Moody’s Rating itu berjudul Data Centers-Asia Pacific: Rapid Expansion Broadens Into New Markets, Offers Benefit for Some Sectors yang dirilis pada Rabu (24/7/2024).

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan