Iklan
Gen Z Indonesia Paling Getol Liburan, Pariwisata Digital Jadi Daya Tarik Utamanya
Gen Z menjadi kelompok usia yang paling potensial dalam industri pariwisata kini. Semakin muda, semakin sering liburan.
YOGYAKARTA, KOMPAS β Generasi Z atau gen Z di Indonesia menjadi kelompok usia yang paling sering liburan. Ini harus menjadi perhatian pelaku usaha pariwisata agar bisa menemukan strategi pemasaran tepat dan melayani kebutuhan mereka dengan baik. Salah satunya lewat penerapan konsep pariwisata digital.
Hal tersebut dikemukakan tenaga ahli di Pusat Studi Pariwisata Universitas Gadjah Mada (Puspar UGM), Yoyok Wahyu Subroto, dalam semiloka kepariwisataan yang digelar di Sekolah Pascasarjana UGM, Yogyakarta, Selasa (23/7/2024). Semiloka itu diselenggarakan dalam rangka peringatan 30 tahun Puspar UGM.