logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊKominfo Lagi-lagi Tunda Lelang...
Iklan

Kominfo Lagi-lagi Tunda Lelang Spektrum Frekuensi Baru

Para operator telekomunikasi seluler sampai sekarang belum mendapatkan umpan balik kejelasan dari pemerintah.

Oleh
MEDIANA
Β· 1 menit baca
Pembangunan menara telekomunikasi atau <i>base transceiver station </i>di wilayah Papua merupakan implementasi Program Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika.
DOKUMENTASI KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Pembangunan menara telekomunikasi atau base transceiver station di wilayah Papua merupakan implementasi Program Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

JAKARTA, KOMPAS β€Šβ€”β€Š Kementerian Komunikasi dan Informatika membatalkan lelang spektrum frekuensi 700 megahertz dan 26 gigahertz yang semula direncanakan pada Juni-β€ŠJuli 2024. Selanjutnya, kementerian mengusahakan lelang dilakukan sebelum akhir 2024. Pembatalan sekaligus ketidakpastian ini berisiko menurunkan kualitas layanan telekomunikasi seluler.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Ismail, seusai menghadiri dialog Tech & Telco Forum 2024 di kantor CNBC Indonesia, Jumat (5/7/2024) sore, di Jakarta, menyatakan, lelang spektrum frekuensi baru mundur.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan