logo Kompas.id
EkonomiIKN Setelah Mundurnya Kepala...
Iklan

IKN Setelah Mundurnya Kepala dan Wakil Kepala Otorita Lama

Setelah mundurnya dua unsur pimpinan lama Otorita IKN, Presiden Jokowi menghadiri beberapa seremoni di IKN, Kaltim.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA
· 0 menit baca
Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau <i>groundbreaking </i>pembangunan gedung kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024). Dalam sambutannya, Kepala Negara mengungkapkan keyakinannya bahwa Nusantara adalah masa depan Indonesia dan investasi di IKN merupakan langkah strategis untuk mendukung visi ini.
KOMPAS/MAWAR KUSUMA WULAN

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024). Dalam sambutannya, Kepala Negara mengungkapkan keyakinannya bahwa Nusantara adalah masa depan Indonesia dan investasi di IKN merupakan langkah strategis untuk mendukung visi ini.

Bagaimana nasib kelanjutan pembangunan megaproyek pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN setelah perubahan pucuk pimpinan secara mendadak di Otorita IKN? Selama dua hari terakhir sejak Selasa (4/6/2024), Presiden Joko Widodo datang langsung dalam kunjungan kerja ke IKN. Sementara pegawai Otorita IKN sempat ”jualan proyek” di Singapura.

Senin (3/6/2024), publik dikejutkan dengan mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari posisi Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN yang diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sebagai gantinya, Presiden menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan