logo Kompas.id
›
Ekonomi›Persaingan Jaringan Kafe Kopi ...
Iklan

Persaingan Jaringan Kafe Kopi Lokal dan Internasional Makin Ketat

Setidaknya ada tujuh merek bisnis jaringan minuman kopi modern besar, baik lokal maupun asing, di Asia Tenggara.

Oleh
MEDIANA
· 0 menit baca
Tampilan lini bisnis terbaru Kenangan Brands, yaitu Satu Kenangan, yang diumumkan 2 Mei 2024.
DOKUMENTASI KENANGAN BRANDS

Tampilan lini bisnis terbaru Kenangan Brands, yaitu Satu Kenangan, yang diumumkan 2 Mei 2024.

JAKARTA, KOMPAS — Persaingan  bisnis jaringan minuman kopi lokal dengan jaringan kopi internasional semakin ketat. Hal ini dipicu oleh meningkatnya daya beli masyarakat yang kemudian mendorong permintaan minuman kopi yang lebih berkualitas dan punya nilai tambah.

Insights Lead di firma riset dan venture builder Momentum Works,WeiHan Chen, Minggu (12/5/2024), di Jakarta, mengatakan, kebiasaan minum minuman kopi sudah ada di sebagian besar negara Asia Tenggara. Asia Tenggara juga merupakan salah satu produsen kopi terbesar di dunia, khususnya kopi Robusta.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan