logo Kompas.id
Ekonomi”Dragon Ball” di Tanah Arab,...
Iklan

”Dragon Ball” di Tanah Arab, Ambisi Saudi Menggenjot Pariwisata

Sektor pariwisata adalah pilar utama transformasi ekonomi Arab Saudi berdasarkan Visi 2030.

Oleh
DIMAS WARADITYA NUGRAHA
· 1 menit baca
Tangkapan layar dari <i>teaser </i>video taman hiburan Dragon Ball yang dirilis pada Jumat (22/3/2024), di kanal Youtube Qiddiya. Lebih dari 30 atraksi telah direncanakan, termasuk <i>roller coaster</i> skala besar di dalam patung Shenron, karakter naga dalam serial <i>Dragon Ball</i>, setinggi 70 meter.
TANGKAPAN LAYAR DARI TEASER VIDEO TAMAN HIBURAN DRAGON BALL

Tangkapan layar dari teaser video taman hiburan Dragon Ball yang dirilis pada Jumat (22/3/2024), di kanal Youtube Qiddiya. Lebih dari 30 atraksi telah direncanakan, termasuk roller coaster skala besar di dalam patung Shenron, karakter naga dalam serial Dragon Ball, setinggi 70 meter.

Rasanya tidak berlebihan apabila mengategorikan kisah perjalanan seorang karakter bernama Son Goku, yang bertualang berkeliling semesta untuk mencari Tujuh Bola Naga, sebagai budaya pop dunia. Cerita tersebut merupakan premis utama dalam serial komik Dragon Ball, mahakarya dari mangaka asal Jepang, Akira Toriyama.

Sejak dirilis pada 1984, tidak sulit bagi Dragon Ball untuk diterima masyarakat dunia. Terbukti secara kolektif, Dragon Ball telah menghasilkan 806 episode series, 620 bab manga, 21 film, dan 7 acara spesial. Wajar apabila dunia turut berduka saat ada kabar wafatnya Akira Toriyama pada 1 Maret 2024 dalam usia 68 tahun.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan