Wajah Minimarket Kita
Belajar dari berbagai langkah minimarket, maka inovasi bisa dilakukan dengan melihat sejarah mereka sendiri.
Tidak sedikit orang yang masih berpikir bahwa ke minimarket yang berada tidak jauh dari rumah sekadar untuk berbelanja. Perubahan telah banyak terjadi di warung modern ini. Kita bisa membayar berbagai kewajiban di tempat itu. Dulu sempat berubah sedikit menjadi tempat nongkrong dan kini juga menjadi tujuan untuk mereka yang butuh toilet. Tidak hanya itu, perubahan besar tengah terjadi pada wajah minimarket kita.
Sebuah berita di Jepang beberapa hari lalu mengabarkan salah satu grup telekomunikasi, yaitu KDDI, berencana mengambil alih salah saham minimarket Lawson di Jepang. Minimarket ini memiliki warung atau toko sebanyak 14.600 unit yang tersebar di sejumlah kota di negeri tersebut. KDDI ingin meluaskan layanan bisnis inti mereka, yaitu telekomunikasi, asuransi, dan jasa keuangan lainnya, melalui jaringan minimarket yang ada.