logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊRagam Cara Ritel Pulihkan...
Iklan

Ragam Cara Ritel Pulihkan Reputasi dari Aksi Boikot Israel

Ketimbang menunjukkan keberpihakan terhadap Palestina, ritel lebih baik fokus terhadap promosi dan inovasi produk.

Oleh
DIMAS WARADITYA NUGRAHA
Β· 0 menit baca
Pengunjung membeli makanan di salah satu gerai KFC di pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Januari lalu, KFC memberikan kupon hemat setiap melakukan pembelian menu ayam. Ini disinyalir merupakan langkah dari ritel untuk memulihkan pamornya yang sempat terdampak aksi boikot produk Israel.
KOMPAS/PRIYOMBODO

Pengunjung membeli makanan di salah satu gerai KFC di pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Januari lalu, KFC memberikan kupon hemat setiap melakukan pembelian menu ayam. Ini disinyalir merupakan langkah dari ritel untuk memulihkan pamornya yang sempat terdampak aksi boikot produk Israel.

Sederet perusahaan ritel dan waralaba di Indonesia yang semula dianggap berafiliasi dengan Israel telah memperbaiki reputasi mereka dengan beragam cara. Berbagai strategi dilakukan dalam rangka menormalisasi bisnis mereka yang sempat terdampak aksi boikot masyarakat.

Ragam cara dilakukan mulai untuk memperbaiki reputasi dengan cara menunjukkan dukungan untuk Palestina, menyampaikan informasi bahwa tidak ada bahan baku dalam produknya yang terafiliasi terhadap Israel, hingga menarik minat belanja konsumen dengan memberikan beragai macam skema potongan harga.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan