logo Kompas.id
Ekonomi”Live Shopping” Masih...
Iklan

”Live Shopping” Masih Diandalkan untuk Perluas Pasar

Penjualan produk UMKM tak cukup dilakukan lewat toko fisik. Penjualan secara daring terkadang lebih efektif.

Oleh
MEDIANA
· 0 menit baca
<i>Showcase </i>produk batik yang diperjualbelikan di Tokopedia. <i>Showcase</i> ini bersamaan dengan peluncuran program #MelokalDenganBatik yang dilakukan oleh Tiktok Shop Indonesia dan Tokopedia, Senin (5/2/2024), di Yogyakarta.
KOMPAS/MEDIANA

Showcase produk batik yang diperjualbelikan di Tokopedia. Showcase ini bersamaan dengan peluncuran program #MelokalDenganBatik yang dilakukan oleh Tiktok Shop Indonesia dan Tokopedia, Senin (5/2/2024), di Yogyakarta.

Fatkhurrozaq (32), pendiri Grosir Klamby yang berlokasi di Pekalongan, Jawa Tengah, mulanya bekerja sebagai aparatur sipil negara, sementara istrinya sebagai karyawan swasta. Pasangan ini memiliki kesamaan, yaitu sama-sama bersemangat berwirausaha pakaian batik.

Mereka lantas mulai memproduksi dan menjual pakaian batik lewat Tiktok Shop Indonesia pada 2022 lalu. Saat ini, akun Grosir Klamby di Tiktok memiliki 1,6 juta pengikut.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan