logo Kompas.id
EkonomiBuka Perdagangan BEI 2024,...
Iklan

Buka Perdagangan BEI 2024, Wapres Tekankan Tiga Hal Penting

Selain pentingnya perluasan jejaring dan sinergi, aspek inovasi dan pemanfaatan teknologi digital serta peningkatan literasi publik juga penting untuk memajukan pasar modal.

Oleh
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 1 menit baca
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024).
KOMPAS/CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024).

JAKARTA, KOMPAS — Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta perluasan jejaring dan sinergi kepentingan guna mendorong peningkatan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia atau BEI. BEI dan Self-Regulatory Organization dengan dukungan Dewan Otoritas Jasa Keuangan juga diminta mempertahankan operasional perdagangan secara maksimal serta terus menciptakan ekosistem pasar modal yang kondusif dan menarik baik bagi investor lokal maupun asing.

”Secara khusus, BEI diharapkan mampu meningkatkan likuiditas perdagangan saham, termasuk aktivitas perdagangan saham dan frekuensi transaksi, serta senantiasa mengedepankan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan tata kelola yang baik,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Editor:
ANTONIUS PONCO ANGGORO
Bagikan