logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊEmpat Resep Sukses Komersial...
Iklan

Empat Resep Sukses Komersial Coldplay

Coldplay tidak sekadar band musik, melainkan juga institusi bisnis. Transformasi citra, inovasi produk, regenerasi konsumen, dan merangkul narasi mutakhir jadi resep suksesnya.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA
Β· 1 menit baca
Grup band Coldplay menggelar konser bertajuk "Coldplay Music of the Spheres World Tour" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11/2023).
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Grup band Coldplay menggelar konser bertajuk "Coldplay Music of the Spheres World Tour" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Pada usianya yang sudah 25 tahun, alih-alih menua dan pudar, Coldplay terus berpendar. Saat band sepantarannya sudah mulai sepi penggemar baru dan sibuk menjaga basis penggemar lama yang itu-itu saja, Coldplay terus ekspansif dan merangkul penggemar baru yang lebih muda dan segar. Kok bisa, ya?

Saat mendengar Coldplay akan manggung di Jakarta, bukan cuma Anisa yang bergembira, melainkan juga Wawan, sang ayah. Soalnya, keduanya sama-sama menggemari musik kuartet asal London itu.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan