logo Kompas.id
EkonomiReorganisasi yang Tak Kunjung ...
Iklan

Reorganisasi yang Tak Kunjung Selesai

Di seluruh industri, layanan pengaliran konten video sedang mencari cara untuk meningkatkan proposisi nilai mereka kepada pelanggan. Berbagai pendekatan untuk menetapkan dan menggabung (”bundling”) harga dijajaki.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 0 menit baca
Mickey Mouse menjadi ikon dalam perhelatan D23 Expo 2013, sebuah perhelatan akbar penggemar Disney di Anaheim, California, Amerika Serikat, 9-11 Agustus 2013.
KOMPAS/FRANS SARTONO

Mickey Mouse menjadi ikon dalam perhelatan D23 Expo 2013, sebuah perhelatan akbar penggemar Disney di Anaheim, California, Amerika Serikat, 9-11 Agustus 2013.

Walt Disney Co boleh dibilang telah menjadi tempat di mana reorganisasi terus-menerus dilakukan alias konstan selama beberapa tahun terakhir. Orang mungkin bingung atau sinis dengan perusahaan ini karena perubahan organisasi sering kali terjadi. Tantangan bisnis baru, secara khusus pengaliran konten video, menjadi alasan mereka. Mereka ingin menemukan bentuk organisasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar bisnis konten ini.

Perombakan terbaru terjadi pada Senin pekan ini ketika Disney merekrut vice chairman dan chief financial officer (CFO) dari PepsiCo, yaitu Hugh Johnston, untuk menggantikan CFO lama Christine McCarthy, yang mengundurkan diri pada akhir Juni lalu. Christine sempat digantikan untuk sementara oleh Kevin Lansberry, CFO Disney Park. Langkah ini akan terus terjadi seiring upaya Disney, dan perusahaan hiburan lainnya, untuk mendapatkan struktur organisasi yang tepat dalam mengatasi perubahan industri yang disebabkan meningkatnya bisnis pengaliran konten video.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan