logo Kompas.id
EkonomiGenerasi Baru Dorong Perubahan...
Iklan

Generasi Baru Dorong Perubahan Logo

Generasi baru membutuhkan kejelasan informasi di balik logo. Mereka sangat boleh jadi memiliki jarak dengan sebuah logo dan tidak paham maknanya.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 0 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/7qWJTEGcrFlv-33DrSMFcWUq-wM=/1024x576/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2023%2F01%2F27%2Fb5de7817-1fef-4317-911f-47e0f1b4fab6_jpg.jpg

Seberapa kuatkah kehadiran sebuah generasi mengubah logo sebuah perusahaan? Banyak perusahaan yang mati-matian kukuh dengan logo mereka dan tidak sedikit yang meng-abadi-kan logo. Kemunculan generasi baru tidak bisa mempertahankan pendapat itu. Generasi baru membutuhkan kejelasan informasi di balik logo. Mereka sangat boleh jadi memiliki jarak dengan sebuah logo dan tidak paham maknanya. Perubahan logo menjadi pilihan. Sejauh mana logo korporasi perlu berubah?

Setelah 59 tahun bertahan dengan logo lama, perusahaan ritel perlengkapan luar ruang Eddie Bauer menukar logo kursifnya dengan sesuatu yang lebih nyata, yaitu gambar seekor angsa. Logo kursif adalah logo berupa tulisan tangan, memiliki alur disatukan yang menjadikan orang melihat merasa nyaman dan efisien. Bukan hanya itu, gambar angsa itu disertai dengan nama merek yang disederhanakan dan sekarang ditulis dengan huruf kapital semua. Di samping itu, ada detail tambahan, yaitu tahun pendirian perusahaan 1920 yang disertai dengan frasa ”Outdoor Outfitters” atau penjual barang ritel luar ruang.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan