logo Kompas.id
EkonomiJebakan ”Pilot” Digitalisasi...
Iklan

Jebakan ”Pilot” Digitalisasi dan Keberlanjutan Menuju Indonesia Emas

Indonesia Emas 2045 mulai coba diwujudkan. Dengan modal bonus demografi, Indonesia bercita-cita menjadi negara dengan pandapatan per kapita yang setara dengan negara maju. Seperti apa peluang dan tantangannya?

Oleh
ADITYA PUTRA PERDANA
· 0 menit baca
GoScreen merupakan inovasi iklan luar ruang digital dari Gojek, yang menggabungkan kemampuan media digital dengan jangkauan luas iklan luar ruang. GoScreen menawarkan fitur penargetan lokasi dan waktu, kalkulator pengukuran impresi secara <i>real time</i>, serta analisis pemutar iklan langsung.
SHARON PATRICIA

GoScreen merupakan inovasi iklan luar ruang digital dari Gojek, yang menggabungkan kemampuan media digital dengan jangkauan luas iklan luar ruang. GoScreen menawarkan fitur penargetan lokasi dan waktu, kalkulator pengukuran impresi secara real time, serta analisis pemutar iklan langsung.

Pesatnya perkembangan inovasi teknologi dan digitalisasi lebih dari satu dekade terakhir membuat perusahaan-perusahaan di dunia, termasuk Indonesia, berlomba untuk mencebur kan diri ke ranah digital. Namun, kerap kali perusahaan tidak fokus atau sekadar terjun sehingga nilai tambah yang diharapkan dari digitalisasi tak tercapai.

Senior Partner and Managing Partner of McKinsey & Company Indonesia, Khoon Tee Tan, mengatakan, digitalisasi ialah satu dari tiga megatren yang sedang dialami dunia saat ini. Dua lainnya ialah keberlanjutan (sustainability) dan, pertumbuhan (growth)yang cepat. Hal-hal itu menjadi tantangan bagi perusahaan untuk dipacu bersama di era saat ini.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan